DLHPS Brebes

Jalur Trenggalek-Ponorogo Kembali Tertutup Longsor

admin
2017-01-26
2885
0

Trenggalek - Ruas jalan nasional Trenggalek-Ponorogo tertutup total akibat tanah longsor yang terjadi di KM 16 dan 17 Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Trenggalek. 

"Kejadian longsor sekitar pukul 15.00 WIB, ini ada beberapa titik yang longsor, jalur sementara ditutup total," kata Kapolsek Tugu, Iptu Bambang Purwanto, Rabu (25/1/2017). 

Menurutnya, material longsor yang runtuh terdiri dari tanah dan bebatuan. Bahkan di salah satu titik terdapat batu berukuran besar yang jatuh tepat di tengah jalan. 

"Volume longsor lumayan banyak, sedangkan kondisi cuaca masih hujan seperti ini sangat berbahaya dan rawan longsor susulan," ujarnya. 

Akibat kejadian tersebut saat ini terjadi antrean panjang kendaraan dari arah Ponorogo maupun Trenggalek. Untuk menghindari penumpukan kendaraan, polisi memasang rambu peringatan di beberapa titik. 

"Tadi saya juga sudah menghubungi Polsek Sawoo, Ponorogo untuk menutup jalur yang menuju Trenggalek, kemudian untuk Trenggalek kami arahkan ke Pacitan," imbuh Bambang. 

Sementara Camat Tugu, Budianto mengatakan, rencananya proses pembersihan material longsor baru akan dilakukan setelah kondisi benar-benar aman dan tidak berbahaya bagi tim evakuasi. 

"Kemungkinan baru bisa dibersihkan besok pagi, kalau malam ini masih rawan. Kalau alat berat sudah siap," katanya. 
(fat/fat)

admin

Quote

comments
leave a comment
Copyright M2D.Asia© 2017.